-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Agar Tetap Kinclong

Cara merawat jenis batu akik agar tetap kinclong sangat penting untuk menjaga keindahannya. Penampilan batu akik yang menawan ini juga bisa meningkatkan nilai jualnya. Perawatan batu akik memang harus dilakukan dengan tepat dan teratur. Sehingga batu akik semakin berkilau, menua dan mengkristal. Termasuk semakin menjaga daya tahannya, agar tidak mudah rusak. Bagaimana cara perawatannya supaya batu akik selalu nampak kinclong?

Sangat penting untuk selalu menjauhkan batu akik terhadap paparan terik matahari secara langsung. Karena sebagian batu akik sangat rentan terhadap suhu terlalu panas, sehingga akan mudah rusak atau bahkan hancur. Selain itu, sangat disarankan untuk tidak mencuci batu akik menggunakan air panas.  

Memang setiap batu akik memiliki karakter berbeda-beda. Karena tingkat kekerasan setiap jenis batu akik juga berlainan, semakin rendah tingkat kekerasan batu maka akan lebih rentan terhadap panas.

Dalam mencuci batu akik bisa memakai air sabun, tapi dilarang keras memakai pemutih pakaian. Karena bahan kimianya sangat panas, sehingga bisa merusak keindahan dan kualitas batu akik. Saat akan menggosoknya bisa memakai lap halus dan dilakukan dengan perlahan. 

Sikat gigi bekas berbulu lembut juga bisa digunakan dalam membersihkan bagian yang tidak terjangkau kain lap. Kemudian batu akik bisa diangin-anginkan, agar membantu proses pembersihan. Dengan cara perawatan yang tepat dan rutin, batu akik akan terlihat selalu kinclong.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Agar Tetap Kinclong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel