-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Minyak Kayu Putih

Cara merawat jenis batu akik dengan minyak kayu putih bisa diterapkan, salah satunya pada batu akik Black Opal. Tujuannya untuk mengeluarkan jarong pada batu akik tersebut. Dengan begitu, batu tersebut akan terlihat lebih cantik, berkualitas dan bernilai tinggi. Bagaimana cara perawatan yang bisa dilakukan?

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk merawat batu akik dengan minyak kayu putih adalah menyiapkan bahan dan juga berbagai peralatannya. Seperti wadah berbahan kaca, kemudian membuat campuran antara minyak kayu putih dengan baby oil. Dengan takaran satu dibanding satu.

Langkah kedua merupakan langkah treatment. Sesudah Anda menyiapkan bahannya dan sudah ditaruh di dalam wadah kaca, lalu bisa merendam batu akik di dalam cairan perpaduan dua bahan tersebut. Perendaman batu akik membutuhkan waktu, setidaknya selama satu malam. Setelah itu, ketika sudah siang bisa mengambil batu akik yang direndam dan menjemurnya di bawah sinar matahari.

Batu akik yang telah kering bisa diberikan baluran minyak, agar tidak mengalami pecah atau retak. Pada sore harinya bisa direndam lagi. Cara perawatan ini sangat disarankan dilakukan antara sebulan sampai dengan tiga bulan. Agar hasilnya terlihat lebih sempurna. Sebagai pertanda treatment yang sukses adalah batu akik terlihat bibit jarong, seperti titik sinar yang berkilau di permukaannya. Sehingga penampilan batu akik semakin cantik dan nilai jualnya semakin melonjak.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Minyak Kayu Putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel