-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Badar Besi

Cara merawat jenis batu akik badar besi membutuhkan perhatian khusus. Agar mendukung kualitas dan keindahannya. Batu Badar Besi mengandung unsur besi dan oksigen sangat tinggi. Dengan tampilan warna abu dan kehitaman. Struktur kristalnya sama seperti corundum dan banyak dijumpai di kawasan Amerika, Australia, Meksiko, Eropa dan Brazil. Kawasan tambang tersebut konon berada di aliran lahar letusan gunung yang terjadi ratusan tahun silam.

Batu Badar Besi memiliki beragam macam di Indonesia, seperti Batu Badar Besi Emas, Badar Besi Kuning, Badar Besi Pancawarna, Badar Besi Kebumen, Badar Besi Hitam, Badar Besi Hijau dan Badar Besi Merah. Ciri dari Badar Besi asli adalah kalau dilekatkan pada magnet bisa menyatu, karena memang batu ini mengandung besi. Jadi jangan sampai tertipu dengan Batu Badar Besi palsu atau terbuat dari plastik yang banyak beredar di pasaran.

Sebagai cara perawatan batu akik ini bisa dengan menggosoknya memakai kulit dengan satu arah. Bisa juga dengan menggosok memakai bambu agar batu akik Badar Besi tersebut semakin mengkilau atau mengkilap. Jangan lupa untuk mengolesinya dengan baby oil aau minyak zaitun di permukaan batu akik ini. Rangka cincin atau iketan dengan bahan aloy sangat tepat digunakan, karena bisa membantu batu Badar Besi semakin tua dan mengkristal. Dengan perawatan tepat ini, maka keindahan dan kualitasnya semakin bagus.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Badar Besi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel