-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Pasir Emas

Cara Merawat Jenis Batu Akik Pasir Emas atau Gold Sand Stone, tujuannya agar batu semakin berkilau. Metode yang bisa diterapkan dengan membersihkannya memakai air sabun. Bisa juga dengan mnegolesinya dengan minyak zaitun atau baby oil secara teratur. Keindahan dan kualitasnya semakin bagus, dengan begitu harganya juga semakin tinggi.

Pertemuan antara pasir emas dan energi panas bumi di dalam perut bumi menghasilkan batu Pasir Emas. Peristiwa itu menciptakan percikan api yang lalu mengeras dan terjadi bentukan bongkahan batu yang sangat menawan. Batu ini juga bisa terbentuk secara tidak alami, yang pertama kali ditemukan pada abad ke 17 di kawasan Venesia. Penemuan tidak sengaja itu, terjadi atas percampuran reaksi kimia.

Cara membuatnya dengan pelarutan sejumlah unsur kimia, seperti oksida tembaga, silika dan oksida logam lain yang bermanfaat dalam mengurai ion tembaga. Sehingga menjadi unsur tembaga yang lalu ditutup dengan rapat. Supaya terhindar dari serangan udara bebas yang setelah itu didinginkan dan juga dibentuk. Terdapat sejumlah jenis batu Pasir Emas, yaitu Pasir Emas Ungu, Pasir Emas Coklat, Pasir Emas Kalimantan, Pasir Emas Biru dan Pasir Emas Hitam.

Harga per butirnya sekitar ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Beberapa ciri khas batu ini adalah kalau ditaruh di bawah paparan sinar matahari terlihat warna emas yang berkilau, kalau digoreskan ke kaca tidak akan tergores, tidak meleleh kalau tersulut api atau bara, terasa dingin kalau ditempelkan di pipi dan sebagainya.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Pasir Emas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel