-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Mata Kucing

Cara Merawat Jenis Batu Akik Mata Kucing menerapkan teknik penggosokan. Berbagai bahan yang harus disiapkan adalah koran bekas, baby oil, serbuk intan dan kertas intan. Untuk pengerjaannya bisa menggunakan koran bekas sebagai alasnya. Kemudian menuangkan serbuk intan di atas kertas intan. Selanjutnya baby oil dituangkan di atas serbuk intan. Setelah itu, bisa mulai menggosok permukaan batu Mata Kucing itu sampai terlihat mengkilap.

Batu ini dilengkapi dengan bentuk urat air yang mengalir. Tingkat kekerasannya tergolong tinggi mencapai 8 skala Mohs. Batu Mata Kucing mulai ternama di Indonesia, sejak dibawa oleh Putri Raja Tartar Ong Tien ynag mendatangi Sunan Gunung Jati. Terdapat sejumlah jenis batu Mata Kucing, diantaranya adalah Mata Kucing Ungu, Mata Kucing Kalimantan, Mata Kucing Putih, Mata Kucing Kuning, Mata Kucing Hitam, Mata Kucing Hijau, Mata Kucing Biru dan Cat Eye Chrysoberyl.

Corak dari batu ini memang mirip mata kucing. Guratan atau serat melintang di bagian tengahnya memberikan warna kontras di bagian dasarnya. Dengan begitu, bisa terlihat menyorot dan berkilau, seperti tatapan tajam dari mata kucing, terutama ketika malam hari. Coraknya memang terkesan sangat misterius.

Tak hanya unik dan menarik, batu Mata Kucing juga dipercaya memiliki khasiat luar biasa bagi penggunanya. Seperti meningkatkan semangat, optimisme, energi tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menambah ketentraman hati, ketenangan, terhindar dari gangguan saraf dan sakit kepala, menerangkan penglihatan yang agak rabun dan lain sebagainya.








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Mata Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel