-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Air Hujan

Cara merawat jenis batu akik dengan air hujan bermanfaat agar batu akik terlihat lebih tua dan mengkristal. Air hujan seringkali dimanfaatkan oleh pemilik batu akik untuk memperindah penampilan dan meningkatkan kualitas batu akik. Sehingga nilai jualnya juga ikut melonjak naik. Perawatan yang tepat dan teratur dengan media air hujan sangat disarankan, karena memang sangat terbukti  efektif dan aman bagi batu akik.

Air hujan telah dikenal sejak dulu oleh para pecinta batu akik, sebagai cairan rendaman yang berkualitas bagus. Sayangnya tidak semua batu akik bisa direndam dengan memakai air hujan. Oleh karenanya, pastikan Anda mengetahui karakter batu akik yang dimiliki. Sehingga tidak salah dalam penerapan media perawatannya. Dengan paparan air hujan, batu akik akan menjadi semakin mengkristal. Selain itu, air hujan juga sangat dipercaya dapat menjadikan batu semakin tua dengan bantuan berbagai senyawa di dalam air hujan.

Teknik perawatan batu akik menggunakan air hujan adalah dengan menyiapkan wadahnya dahulu. Wadah tersebut bisa berupa botol air mineral bekas, toples dan sebagainya. Tapi lebih disarankan yang warnanya bening. Sehingga batu akik bisa terlihat dengan jelas dari luar wadahnya.  Selanjutnya menuang garam yodium halus sebanyak dua sendok makan. Kemudian menuangkan air hujan dan mengaduknya hingga merata.

Setelah itu, bisa memasukkan tembaga batang berukuran 20 cm yang digulung hingga kecil. Lalu memasukkan batu akik yang ingin direndam. Kemudian menjemur batu akik tersebut bersama dengan air rendamannya.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Air Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel