-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Air Kelapa

Cara merawat jenis batu akik dengan air kelapa bertujuan untuk mengkilapkannya. Sehingga pemilik batu akik merasa puas bisa memilikinya. Agar tampil selalu mengkilap atau berkilau, mungkin Anda mengusap memakai kain lembut atau dengan menggosokknya dengan kulit. Memang kedua cara tersebut tidak salah. Tapi ada cara lain yang bisa diterapkan, agar batu akik terlihat lebih tua dan lebih berkilau. Teknik tersebut dengan cara merendamnya di dalam air kelapa selama semalaman.

Zat antioksidan yang tinggi terkandung di dalam air kelapa. Dengan kandungannya ini, maka air kelapa sangat berkhasiat bagi batu akik. Mineral dan berbagai zat lain terkandung di dalam batu akik. Keindahan dari batu akik bisa terjadi secara alami, dikarenakan sudah teroksidasi oleh suhu dan iklim lingkungannya. Sehingga batu akik akan bertambah berkarakter kalau terkena zat antioksidan.

Perendaman batu akik di dalam air kelapa yang hanya berlangsung beberapa menit saja, mungkin tidak akan memberikan hasil apapun. Perubahan secara signifikan tidak akan terjadi. Waktu yang dianjurkan adalah merendamnya selama satu malam. Sehingga pada keesokan harinya akan terlihat hasil yang lebih signifikan. Batu akik tersebut akan nampak lebih tua dan indah.

Cara agar batu akik lebih cepat tua dan mengkilap dengan air kelapa, caranya dengan menyediakan air kelapa segar sebanyak satu gelas. Kemudian memasukkan batu akik di dalamnya atau merendamnya. Lalu menutup gelas hingga rapat dan membiarkan batu akik terendam selama semalaman. Setelah itu, esok harinya baru menggosoknya memakai kain lembut. Dari hasil perawatan tersebut, Anda akan melihat perubahan yang signifikan.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Air Kelapa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel