-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Pandan Kapas

Cara Merawat Jenis Batu Akik Pandan Kapas bisa dilakukan dengan berbagai langkah. Sangat disarankan untuk setiap hari mengenakan batu akik tersebut. tujuannya agar panas tubuh pemakainya menjadikan batu akik tersebut bertambah bagus karena warnanya keluar. Agar warna bisa lebih cepat keluar, Anda dapat menerapkan teknik penggosokan dengan menggunakan bahan dari kulit. Setelah itu menerapkan teknik perendaman dengan air mineral dan dilakukan penjemuran selama satu jam setiap hari.

Batu ini telah dikenal ratusan tahun yang datang di kawasan Jakarta. Masyarakat Betawi juga mengenal berbagai jenis batu akik lainnya yang ditemukan di lingkungannya, seperti batu Wulung, Badar Asem dan Ati Ayam. Tingkat kekerasan batu Padan Kapas lumayan tinggi, mencapai 7 skala Mohs. Selain jenis Pandan Kapas, terdapat juga jenis batu Pandan lainnya. Seperti Pandan Biru, Pandan Lumut, Pandan Ijo, Pandan Nanas, Pandan Sutra, Pandan Hijau, Pandan Merah dan Pandan Suji.


Harga jual batu Pandan Kapas mulai ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah. Batu Pandan yang berkualitas memiliki ciri khas. Anda akan melihat serat seperti awan atau sarang laba-laba di dalam batu tersebut. kalau batu yang palsu biasanya tidak mempunyai serat dan bentuknya serangan. 

Kalaupun ada seratnya, maka seratnya sangat teratur. Sangat berbeda dengan serat aslinya. Berbagai khasiat batu ini adalah meringankan penyakit asma, pencernaan, ginjal, paru-paru, mempermudah datangnya jodoh, meningkatkan percaya diri, keberanian dan sebagainya.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Pandan Kapas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel