-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Air AC

Cara merawat jenis batu akik dengan air AC atau pendingin ruangan sering diterapkan. Teknik treatment batu akik ini terbilang mudah, sehingga bisa dilakukan setiap pemilik batu akik. Tujuan perawatan ini adalah agar batu akik lebih cepat mengkristal atau bisa tembus cahaya ketika disenter. Seperti contohnya dalam perawatan batu akik Sungai Dareh yang berasal dari Sumatra Barat. Bagaimana cara perawatan batu akik menggunakan air AC atau Air Conditioner?

Teknik perendaman batu akik menggunakan air AC biasanya dikombinasikan dengan teknik penjemuran yang dilakukan selama satu jam. Kemudian direndam kembali batu akik tersebut di dalam air AC. Cara tersebut harus diterapkan secara rutin hingga terlihat hasil memuaskan. Biasanya perawatan tersebut membutuhkan waktu selama satu hingga tiga bulan.

Dalam perawatan batu akik Badar Lumut juga menerapkan teknik perendaman dengan air AC. Tujuannya adalah untuk membuatnya semakin terlihat tua. Caranya dengan menyediakan wadah berbahan bening, seperti bekas kemasan air mineral, botol bekas berbahan kaca bening dan sebagainya. kemudian baru memasukkan air AC yang telah dikumpulkan sebelumnya. Lalu merendam batu akik dan menyimpannya di tempat yang bersuhu dingin.

Dengan teknik perawatan yang tepat dan teratur, maka batu akik akan semakin berkualitas dan cantik. Sehingga harga jualnya juga semakin melonjak tinggi. Untuk hasil terbaik, kenali karakter batu akik agar memastikan teknik ini sangat cocok diterapkan.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Air AC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel