-->

Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Benar

Cara merawat jenis batu akik dengan benar akan membuatnya semakin mengkristal, berkilau dan semakin tua. Sehingga kualitasnya semakin tinggi dan sekaligus harga jualnya semakin tinggi. Berbagai cara bisa dilakukan, seperti berikut ini.

Membersihkan dengan kain lembut

Supaya tidak terjadi goresan bisa memakai kain lembut untuk membersihkan batu akik setiap saat. Tujuannya agar tidak ada debu atau kotoran yang melekat. Sehingga kilau batu bisa terlihat setiap saat. Kain yang digunakan, seperti kain yang digunakan untuk membersihkan kacamata.

Mengoleskan minyak zaitun

Tujuan cara ini agar tampilan batu akik selalu mengkilap. Minyak zaitun bisa diteteskan di atas kain halus dan menggosokkannya di permukaan batu dengan perlahan. Batu akik akan terlihat selalu cantik dan menarik.

Perendaman dan penjemuran

Teknik perendaman bisa menggunakan  air hujan, air kelapa dan air AC. Pastikan Anda mengenal setiap karakter batu akik. Sehingga bisa memastikan media yang lebih cocok diterapkan. Setiap media memiliki keutamaan masing-masing. Setelah direndam selama waktu tertentu, Anda bisa menjemurnya di bawah sinar matahari.

Menghindari benturan


Saat tidur atau melakukan aktivitas tertentu, sebaiknya batu akik dilepas dari jari tangan. Karena bisa saja terjadi benturan dengan benda keras. Sehingga bisa mengakibatkan kerusakan, seperti retak atau bahkan pecah. Saat menyimpan sebaiknya tidak dicampur dengan koleksi batu akik lainnya. Untuk menghindari benturan.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel