-->

Harga Batu Akik Warna Biru

Harga Batu Akik Warna Biru bisa mencapai ratusan juta rupiah untuk kualitas terbaik. Sumatra Selatan juga dikenal menjadi asal batu akik berkualitas. Salah satunya adalah Batu Baturaja biru atau Spiritus Baturaja. Jenis batu akik calcedony ini memang menampilkan ciri khas berupa warna biru yang memikat. Sehingga bagi pecinta batu akik warna biru bisa menjadikan batu ini sebagai pilihannya.

Tingkat kekerasannya mencapai 7 skala Mohs. Batu yang kualitasnya super memiliki warna biru mirip warna dari cairan spiritus. Semakin tinggi kualitasnya maka semakin tinggi juga harganya. Zoem Putra Gading dikenal sebagai orang yang mempopulerkan batu akik Spiritus Baturaja. Karena dia memiliki bongkahan terbanyak, dia dijuluki sebagai Pangeran Biru dari Baturaja oleh para kolektor batu akik. Batu akik ini hanya bisa ditemukan di Kecamatan Lengkiti, Baturaja.


Batu akik ini sebenarnya sudah dikenal masyarakat indonesia sejak tahun 1960an. Karena jumlah bahan dasarnya tidak begitu banyak di alam, maka tidak banyak orang yang berhasil memilikinya. Di tambang alamnya dalam setiap penambangan biasanya hanya ditemukan bongkahan sebesar kepalan orang dewasa saja. 

Dari bongkahan itu hanya bisa tercipta sejumlah mata cincin saja. Sehingga harga batu Spiritus Baturaja masuk dalam jajaran batu akik mahal. Karena keindahan dan kelangkaannya. Zoem mengaku pernah menjual satu butik batu akik ini dengan harga 150 juta rupiah.





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Batu Akik Warna Biru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel