-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Dengan Batu Mulia

Cara membedakan jenis batu akik dengan batu mulia akan sangat membantu dalam membelinya. Kalau Anda terbilang masih pemula dalam dunia batu akik, informasi ini sangat membantu. Batu mulia sangat identik dengan perhiasan cantik berbentuk cincin, anting-anting dan liontin kalung dengan kemilau warna berlian. Sedangkan di bagian tengahnya ditemukan batu yang bersinar cantik, seperti warna ungu, merah, hijau dan beragam warna cantik lainnya.

Perbedaan dari batu akik dan batu mulia atau permata sebenarnya hanya terlihat pada tingkat kekerasannya saja. Batu akik yang dikenal juga dengan sebutan agate mempunyai tingkat kekerasan rata-rata maksimal hingga 7 skala Mohs. Sedangkan batu mulia tingkat kekerasannya sangat tinggi, antara 7,5 skala Mohs sampai dengan 10 skala Mohs. Batu akik dikenal dengan warnanya yang sangat beragam dan cantik. Sedangkan batu mulia warnanya lebih sedikit. Semua jenis batu akik tersebut memiliki pesona dan keindahan masing-masing.

Untuk mendapatkan batu akik dan batu mulia yang asli, sangat penting untuk mencari penjual yang bisa dipercaya. Karena saat ini dengan boomingnya batu akik di Indonesia, banyak sekali beredar batu masakan atau batu sintetis. Sangat jelas kualitasnya berbeda jauh, termasuk harga yang ditawarkan sangat jauh dari harga pasaran. Oleh karenanya jangan sampai tergiur dengan penawaran harga batu akik atau batu mulia yang terlalu murah.








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Dengan Batu Mulia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel