-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Pasir Intan Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Pasir Intan asli dan palsu dengan memperhatikan berbagai karakter atau ciri-cirinya. Batu akik ini termasuk jenis yang tidak bisa ditembus cahaya. Batu ini terbentuk dari susunan partikel intan dengan ukuran kecil mirip pasir, hingga terbentuk batu besar. Nama lain batu ini adalah Crystal Cluster. Kandungan batu adalah silika dan pasir. Batu Pasir Intan terbilang langka di alam, tapi bisa dijumpai di kawasan Indonesia dan Thailand. Sukabumi dan Kampung Utam Citayam adalah lokasi penambangan batu tersebut.

Terdapat tiga jenis batu Pasir Intan, seperti Pasir Intan Emas, Pasir Intan Hitam dan Pasir Intan Biru. Harga per butirnya dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Ciri khas batu akik ini adalah mempunyai serat layaknya awan atau laba-laba. Serat yang terkandung di dalam batu asli terlihat tidak beraturan. 

Suhu dari batu ini cenderung dingin. Meskipun menyulutnya dengan bara api tetap cepat terasa dingin dalam waktu sekejab. Manfaat batu akik ini sangat banyak, seperti bermanfaat dalam proses pengobatan, memancarkan energi positif, menyerap energi negatif, membantu dalam proses meditasi dan meningkatkan kemampuan berpikir.

Cara perawatan harus diterapkan dengan tepat dan teratur, sehingga kualitas batu semakin membaik. Metode pembersihan bisa diterapkan dengan memakai sabun bertekstur lembut dan membilasnya memakai air hangat, serta dikeringkan dengan lap atau handuk lembut. Agar terhindar dari benturan, sebaiknya melepasnya ketika tidur dan berolahraga.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Pasir Intan Asli Dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel