-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Pirus Asli Atau Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Pirus asli atau palsu bisa dengan tiga langkah sederhana. Batu ini memiliki sebutan lain yaitu Fairus. Tampilan batu didominasi warna biru dilengkapi dengan guratan layaknya batu  yang akan retak. Sebenarnya terdapat varian warna lainnya dengan harga jual antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

Khasiatnya yang luar biasa mengakibatkan batu ini semakin diburu. Karena dipercaya bisa mengatasi beragam penyakit berat, seperti penyakit jantung, paru-paru, saraf dan sebagainya. Bagaimana cara membedakan dengan jenis palsu atau imitasinya?

Sebenarnya cara pembuktian asli tidaknya batu Pirus sangat mudah dan sederhana. Batu akik Pirus asli mempunyai warna yang lebih bervariasi. Kalau batu tersebut terkandung banyak turquoise, maka akan terlihat berwarna hijau. Tapi kalau batu akik tersebut lebih banyak kandungan tembaganya, maka batu mulia itu akan lebih didominasi warna biru. Untuk varian batu akik palsunya, warna batu Pirus cenderung berwarna pucat dan juga seragam. Dikarenakan diproduksi dengan campuran minyak di laboratorium.

Metode lain pengecekan batu Pirus asli dan tidaknya, adalah dengan melihat retakan atau belahannya. Warna biru yang terlihat akan tetap hingga bagian dalamnya. namun kalau batu yang sintetis tidak dapat terlihat warna biru sampai di bagian dalamnya. Sedikit cara itu bisa sebagai alternatif, saat Anda akan membeli batu Pirus yang banyak ditawarkan secara langsung atau secara online.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Pirus Asli Atau Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel