-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Darah Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik darah asli dan palsu sangat penting dipahami. Karena pemalsuan semakin gencar terjadi pada batu akik populer dan berharga tinggi. Salah satu yang banyak diburu adalah batu akik darah, dengan keindahan warna yang sangat memikat. Tak heran kalau banyak orang rela membayarnya dengan nilai tinggi. Apalagi bagi mereka yang sangat percaya dengan khasiat yang dikandungnya.

Batu sintetis atau imitasi biasanya berbahan kaca atau plastik. Cara pembuktian keaslian batu akik darah bisa melalui beragam pengujian. Anda bisa mencoba untuk membakarnya, kalau batu asli maka akan terasa panas ketika terbakar. Tapi akan cepat menjadi dingin, ketika bara api tidak lagi membakarnya. Sangat berbeda dengan batu sintetis yang akan menyimpan panas sangat lama.

Perhatikan bagian dalam batu akik, untuk jenis aslinya maka akan terlihat serat halus yang terbentuk secara alami. Karena bentukannya sangat natural, maka terlihat tidak rapi. Kalau batu sintetis tidak memiliki serat halus seperti pada batu aslinya. Kalaupun memiliki serat biasanya terlihat rapi dan hal itu menandakan merupakan hasil buatan manusia.

Metode lainnya bisa dengan menyulutnya dengan puntung rokok, kalau batu tetap dingin kemungkinan besar merupakan batu asli. Kalau disulut dalam waktu relatif lama, maka tidak akan terlihat warna gosong atau terlihat titik leleh batu. Meskipun terlihat cairan tertentu, maka akan mudah dihilangkan dengan mengusapnya.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Darah Asli Dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel