-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Dengan Plastik

Cara membedakan jenis batu akik dengan plastik sangat penting diketahui penggemar batu akik. Sehingga tidak mudah tertipu dengan batu sintetis yang biasanya dibuat dari bahan kaca atau plastik. Metode membuktikan keaslian batu akik daripada batu berbahan plastik, pada umumnya sangat mudah. Tapi memang membutuhkan pengetahuan khusus dan ketelitian. Apa saja yang harus diperhatikan, agar mudah membuktikan keaslian batu akik?

Penampilan batu akik bermaterial plastik biasanya sangat bening. Sedangkan batu akik asli memiliki serat halus yang terbentuk secara alami di dalamnya. Karena seratnya terkadang sangat halus, maka tidak cukup melihatnya dengan mata telanjang saja. Sehingga Anda membutuhkan alat pembesar atau loop, agar bisa menemukan serat di dalam batu akik. Kenali dengan baik jenis batu akik yang ingin dimiliki, agar tidak tertipu dengan produk palsu.

Batu akik asli terasa dingin ketika ditempelkan di kulit. Bagian yang lebih sensitif untuk merasakan hawa dingin tersebut adalah bagian telinga bawah dan pipi. Untuk mengetes keasliannya bisa melekatkan batu akik pada bagian kulit tersebut. Anda juga bisa membedakan batu asli dengan plastik, dengan cara mengetoknya pada gigi. 

Kalau berbunyi maka kemungkinan besar merupakan merupakan batu akik plastik. Material plastik memiliki ciri sangat mudah terbakar. Pengetesan ini juga bisa dilakukan dengan membakar batu sintetis tersebut atau menyulutnya dengan bara api rokok.








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Dengan Plastik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel