-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Jamrud Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Jamrud asli dan palsu bisa dengan teknik mudah. Keindahan dari warna hijaunya sangat memikat banyak orang untuk memilikinya. Batu akik tersebut masuk dalam kategori langka dengan harga yang sangat tinggi. Popularitas dan harga yang selangit, menjadikan oknum nakal untuk membuat versi palsunya. Banyak kalangan mengatakan kalau batu Jamrud merupakan batu paling tua di dunia. Usia dari batu tersebut telah mencapai 300 ratusan tahun.

Banyak penggemarnya memanfaatkan batu Jamrud sebagai perhiasan, seperti gelang, liontin kalung, cincin dan beragam aksesoris lainnya. Metode pembuktian keasliannya dengan mencermati kandungan serat di dalamnya. Untuk melihatnya bisa dengan menggunakan senter atau alat pembesar. Dengan begitu, sangat mudah mencermati seratnya. Cara pengecekan ini sudah banyak digunakan, karena sangat sederhana dan bisa lakukan siapa saja.


Cara lain dengan melakukan pengetesan dengan menempelkan batu Jamrud ke permukaan kulit, seperti pipi atau telinga bagian bawah. Kulit akan terasa dingin, sangat berbeda dengan batu sintetis. Memang batu akik Jamrud tersebut tetap bisa terasa hangat atau panas saat dipanaskan dengan bara api atau menggenggamnya. 

Suhu panas tubuh bisa tersalur ke dalam batu Jamrud. Tapi kalau sudah terlepas dari tangan, dalam waktu sekejab akan langsung menjadi dingin kembali. Batu Jamrud banyak dipasarkan melalui internet, pastikan memilih penjual yang terpercaya.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Jamrud Asli Dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel