-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Ruby Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Ruby asli dan palsu bisa dengan dua langkah sederhana. Batu akik Ruby sintetis atau palsu pada umumnya akan terlihat sangat bening. Dikarenakan batu tersebut dibuat dari perpaduan material plastik dan kaca. Tapi sangat berbeda dengan batu aslinya yang nampak adanya retakan-retakan di bagian dalamnya. justru guratan di dalam batu tersebut yang membuktikan keasliannya. Guratan tersebut terbentuk secara alamiah.

Metode lain untuk membuktikan keaslian batu Ruby adalah dengan cara menggigitnya dengan kuat. Kalau batu Ruby tersebut terkelupas atau malah mengalami pecah sebagai pertanda merupakan batu sintetis. Namun kalau batu akik tersebut tidak mengalami kerusakan apapun atau tidak terdapat perubahan apapun, bisa dikatakan sebagai batu Ruby yang asli.

Dengan menerapkan kedua cara tersebut, setidaknya Anda bisa mendapatkan batu Ruby yang asli dan tidak tertipu batu sintetis yang pastinya sangat merugikan dan mengecewakan. Biasanya batu palsu dijual dengan harga yang relatif sangat murah. Sehingga bisa menarik minat banyak orang untuk membelinya. Kalau mendapati penawaran tersebut, jangan mudah tergoda. Pastikan menerapkan kedua cara sederhana di atas.

Sangat penting untuk selalu membeli batu akik pada penjual yang sudah sangat terpercaya. Kalau memang masih awam dengan ciri batu Ruby asli, bisa membawa orang yang memahaminya ketika akan membelinya dalam jumlah banyak.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Ruby Asli Dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel