-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Red Borneo Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Red Borneo asli dan palsu bisa dengan mengenal ciri khasnya. Metode menentukan keasliannya ini terbukti efektif, untuk terhindar dari peredaran batu Red Borneo sintetis yang pastinya merugikan. Teliti ketika membelinya harus selalu diterapkan, jangan hanya tergiur dengan penawaran harga murahnya saja.

Anda harus memperhatikan tingkat kekerasan batu Red Borneo dan juga metode 4C yang dikenal dengan Carat, Cutting, Clarity dan juga Colour. Batu Red Borneo dengan kualitas tinggi mempunyai warna merah yang sangat cerah. Warna batu berkualitas tidak terlihat kusam, warnanya seakan lebih hidup dan akan terasa nyaman kalau dipandang. Kandungan kapurnya sangat sedikit atau bahkan tidak ada untuk yang dinilai berkualitas.

Kalau batu Red Borneo sudah mengkristal secara sempurna, maka tidak akan terlihat adanya retakan. Batu terlihat sangat mengkilap, mulus dan mempunyai serat halus di dalamnya. Ciri khas lainnya yang membedakannya dengan batu palsu adalah batu asli berkualitas akan tembus cahaya, kalau disinari cahaya senter lemah.

Mengenal berbagai ciri khas batu Red Borneo asli tersebut sangat membantu dalam pembeliannya. Cara lain agar tidak tertukar dengan batu sintetis adalah dengan membelinya pada penjual terpercaya. Kalau membelinya melalui toko online, sebaiknya melakukan pembelian COD atau bayar di tempat, kalau berada dalam satu kota. Harganya yang sangat tinggi, tentunya juga harus diimbangi dengan cara perawatan yang tepat dan rutin.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Red Borneo Asli Dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel