-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Zamrud Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Zamrud asli dan palsu relatif mudah dilakukan. Batu ini termasuk kategori Berryl dan sangat langka keberadaannya. Emerald adalah sebutan lain dari batu tersebut, dengan ciri khas batu berawarna hijau pekat dan biasanya tidak mempunyai motif. Harga batu ini sangat mahal, tapi tetap menjadi incaran banyak penggemar batu akik, termasuk para kolektornya. Waspada dengan batu sintetis atau palsu, ketahui beberapa cara membedakannya berikut ini.

Langkah pertama, Anda bisa memperhatikan bagian dalamnya. Serat-serat halus terdapat di dalam batu Zamrud. Seratnya sangat halus, sehingga sangat sulit dilihat dengan mata telanjang. Anda harus menggunakan alat bantu, misalnya kaca pembesar. Dengan cara mudah tersebut, serat halusnya akan lebih mudah terlihat.

Cara kedua, bisa dengan menggunakan senter. Sehingga bisa menembuskan cahaya pada batu tersebut. Perlu diketahui, kalau batu Zamrud asli tidka bisa merefleksikan cahaya. Jadi batu ini memang tidak bisa ditembus oleh cahaya apapun.  Sedangkan untuk batu palsu sangat bisa ditembus cahaya, seperti dengan menggunakan sinar ultraviolet.

Dengan kedua cara tersebut, setidaknya Anda bisa terhindar dari batu palsu. Cara lain yang sangat akurat dan bisa dipertanggung jawabkan adalah dengan membeli batu Zamrud yang telah dilengkapi dengan sertifikat keasliannya. Dengan begitu, lebih nyaman dan aman dalam membelinya. Pastikan juga penjual batu Zamrud yang ditemui sangat terpercaya.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Zamrud Asli Dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel