-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Mata Kucing Asli Atau Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Mata Kucing asli atau palsu bisa dilakukan dengan berbagai metode. Keunikan batu akik ini adalah dari motif mata kucing yang terjadi secara alami. Pola mata kucing akan semakin terlihat, dengan cara pemotongan dan pengasahan batu yang tepat. Kalau proses terjadi secara sempurna, maka tekstur dari mata kucing akan nampak snagat menawan. Nilai ekonomisnya sangat tergantung dari keindahan yang dipancarkan, yang secara umum harganya terbilang tinggi.

Mengamati pola mata kucing pada batu tersebut bisa menjadi cara mudah untuk membedakannya dengan varian asli dan palsu. Anda harus mencermati pola gambarnya dengan menggunakan alat seperti kaca pembesar. Supaya teksturnya terlihat sangat jelas. Jadi untuk mendapatkan yang asli, sangat penting untuk memcermati pola batu tersebut. Setidaknya cara tersebut bisa diterapkan, kalau batu tidak dilengkapi sertifikat.

Metode lain bisa dengan mencermati serat inklusinya. Setiap batu akik yang bernilai mahal, biasanya memiliki serat inklusi yang hanya dapat muncul secara alami. Hal tersebut yang bisa membedakan antara batu asli dan palsu. Bisa dipastikan keberadaan serat inklusinya sangat berbeda dengan batu palsunya. 

Cara lain yang bisa memastikan keasliannya adalah dengan melakukan pengujian di laboratorium Gemologi. Sehingga hasilnya akan lebih akurat. Karena terkadang membedakan versi asli dan palsu sangat sulit dilakukan dengan kasat mata atau tanpa bantuan alat tertentu.








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Mata Kucing Asli Atau Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel