-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Lavender Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Lavender asli dan palsu bisa menerapkan tiga metode mudah. Batu ini mulai dikenal sejak tahun 1980an. Golongan batu chalcedony ini memiliki dominasi warna ungu dengan tingkat kekerasan mencapai 7 skala Mohs. Keistimewaan dan keindahannya menjadikan batu ini tembus di pasar internasional. Tidak hanya kaum pria yang menyukainya, kaum wanita juga sangat mengagumi batu Lavender. Apa saja cara penting untuk mengecek keaslian batu Lavender?

Karakter atau efek dingin terdapat pada batu Lavender. Kalau Anda menempelkannya di kulit maka akan terasa dingin, tanpa terpengaruh oleh suhu tubuh. Meskipun kalau digenggam dalam waktu tertentu, batu akan terasa hangat. Tapi kalau dilepas dari genggaman maka akan terasa dingin kembali. Berbeda dengan batu Lavender palsu, yang akan menjadi hangat ketika ditempelkan pada kulit.

Kalau batu Lavender asli dibakar atau dipanaskan tidak akan mengalami kerusakan. Jenis batu akik itu tidak akan meleleh dan warnanya tidak akan mengalami kerusakan. Sedangkan jenis batu palsunya akan mudah rusak, karena hanya terbuat dai kaca yang dilapisi dengan pewarna saja.


Untuk batu Lavender asli mempunyai tekstur keras, dengan begitu tidak akan mudah mengalami lecet kalau digoreskan di kaca. Tapi justru yang mengalami lecet adalah kacanya. Sangat jauh berbeda dengan versi palsunya, yang akan mudah tergores kalau digoreskan di atas kaca.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Lavender Asli Dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel