-->

Cara Membedakan Jenis Batu Akik Kecubung Ungu Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Kecubung Ungu asli dan palsu sebenarnya sangat sederhana. Batu asal Ketapang, Kalimantan Barat tersebut sangat populer hingga ke luar negeri. Sayangnya sekarang ini banyak beredar batu palsu yang terbuat dari kaca yang dinamakan obsidian. Keduanya jelas sangat berbeda, tapi terkadang ada penjual nakal yang menawarkan batu obdisidian sebagai batu Kecubung. Sebisa mungkin membelinya setelah mengetes keasliannya.

Agar tidak tertipu dengan batu Kecubung Ungu palsu, maka pembeli harus ekstra waspada ketika akan membelinya. Pastikan membelinya pada penjual yang terpercaya. Anda bisa mengetesnya dengan cara menempelkannya pada kulit, semisal pada bagian pipi. Kalau terasa dingin, maka bisa dikatakan merupakan batu asli. Memang saat batu dibakar atau disundut dengan bara api rokok tetap akan menjadi panas atau sekedar hangat. Namun setelah dijauhkan dari sumber panas, maka batu itu akan kembali dingin seperti karakter aslinya dengan cepat.

Cara lain untuk membedakannya dengan memperhatikan bobot dari batu. Untuk yang versi aslinya lebih berat, dibandingkan dengan batu palsu. Segala pengujian tersebut memang sangat sulit dilakukan kalau membelinya secara online. Oleh karenanya sangat penting untuk membeli toko online yang terpercaya. Bisa juga dengan membeli batu akik yang sudah dilengkapi sertifikat resmi. Sekaligus meminta garansi keaslian batu akik tersebut, supaya lebih yakin untuk membelinya.








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Kecubung Ungu Asli Dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel